Marasudin Silitonga Camat yang baru

  • Camat yang baru dilantik merupakan putra daerah asli Sipahutar

Sipahutar, (AMPD)

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing melantik Camat Kecamatan Sipahutar Marasudin Silitonga (Jumat, 18-06-2010) setelah lebih kurang dua bulan menjabat Plh. Camat Kecamatan Sipahutar. Marasudin Silitonga mengucap janji disaksikan oleh tokoh rohaniawan Pdt. H.Pasaribu. Sejalan dengan pelantikan camat yang baru, turut juga dilantik Ny.Marasudin Silitonga br. Pardede sebagi Ketua PKK Kecamatan Sipahutar oleh ibu bupati Ny.Torang Lumbantobing br. Manalu. Pelantikan tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Sipahutar antara lain Danramil Kapten P.Silalahi, Kapolsek Iptu. S.Silitonga,SH, UPT.Pendidikan Benhart Silitonga,S.Pd, Kepala SMAN-1 Herbet Simanjuntak,S.Pd, Kepala SMPN-1 Binsar Lubis,S.Pd, M.Pd serta Kepala-kepala SD se-kecamatan Sipahutar. Hadir juga anggota DPRD Taput Ronald Simanjuntak, ST., serta kepala desa se-kecamatan Sipahutar dan tokoh-tokoh masyarakat Sipahutar serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Torang Lumbantobing mengatakan Sipahutar adalah penghasil nenas terbesar di Sumatera, terkenal karena nilai rasanya yang manis. Oleh karena itu bupati mengharapkan masyarakat Sipahutar lebih meningkatkan industri pertanian, jangan seperti istilah 3T (Tanom, Tikkir, Tapu), tapi hendaknya TTRT (Tanom, Tikkir, Rawat, Tapu). Demikian juga sarana jalan di desa-desa selama ini telah banyak diperbaiki, bupati berjanji akan meneruskan perbaikan jalan-jalan ke desa yang belum diperbaiki. Bupati juga menghimbau agar masyarakat Sipahutar mendukung Camat yang baru dilantik Marasudin Silitonga,S.Pd agar pembangunan segala sektor di Kecamatan Sipahutar terpenuhi sesuai harapan seluruh lapisan masyarakat. Bupati juga menyinggung masalah “Begu Ganjang” yang baru-baru ini terjadi di Sitanggor Kecamatan Muara. Bupati menghimbau masyarakat supaya tidak mudah termakan isu begu ganjang sebab kita ini mempunyai agama, dan juga menghimbau agar kita menghapus istilah HOTEL (Hosom, Teal, Elat, Late) karena tidak ada untungnya, hanya ruginya saja.

Salah seorang tokoh masyarakat Gr.Marben Silitonga memberikan ulos kepada bapak Bupati dan ibu disaksikan oleh Camat yang baru dilantik dan mengucapkan terimakasih kepada bupati sebab baru pertama kali camat bermarga Silitonga dan putra daerah Sipahutar. Sebelumnya putra daerah yang sudah pernah menjadi camat Sipahutar, pertama: Walter Sianipar dari Desa Adian Batu serta Sopar Simanjuntak dari Desa Sosorliang.

Camat yang baru dilantik Marasudin Silitonga merupakan putra daerah Sipahutar yang lahir dan dibesarkan di Sosorpahu Desa Sipahutar III keturunan dari Op.Tauan Silitonga, dimana pada pelantikannya dihadiri oleh hahanggi dan keluarga besar Op.Tauan serta tokoh-tokoh marga yang ada di Kecamatan Sipahutar. Dengan dilantiknya camat yang baru, seluruh lapisan masyarakat Sipahutar siap mendukung dan mengharapkan agar camat yang baru dilantik dapat memajukan Kecamatan Sipahutar. Markus Simatupang,SH